gaya rambut

Saat Cinta Menginspirasi Gaya Rambut
Minggu, 25 April 2010 | 10:21 WIB
SP/Iwan Heriyanto
Perjalanan seseorang dari masa ke masa bisa menjadi sumber inspirasi siapa saja atau apa saja. Termasuk dalam dunia tata rambut.

Apa yang terjadi di masa lalu, sekarang, dan masa depan bisa memengaruhi dan menjadi sumber inspirasi untuk sebuah tata rambut. Sentuhan perjalanan dunia dari masa ke masa ini dituangkan Makarizo Indonesia (MI) selama menggelar Salon Tour Indonesia 2010 (STI ’10).

Dengan tema “Intersection of Time”, mereka mengajak dunia kecantikan dan tata rambut menyusuri perjalanan waktu dari masa lalu, masa kini, hingga masa depan. Semua tergambar dalam tren rambut 2010 yang terinspirasi dari cinta, pilihan, pertanyaan, dan ketetapan hati.

Intersection of Time sendiri terbagi dalam tiga tren utama. Yakni Spring-Summer Collection, Mid Season Collection dan Autumn-Winter Collection. Untuk tren Spring-Summer Collection dan Mid Season Collection, masa lalu masih jadi penekanan utama. Namun ada tema tersendiri yang diangkat masing-masing koleksi.

Bobbylicious diangkat sebagai tema untuk Spring-Summer Collection. Tema ini berlatar belakang masa lalu, di mana kehidupan masih lebih emosional dan hitam. Kehidupan itu digambarkan dari berbagai bentuk bob yang sophisticated dengan potongan yang presisi dan berkarakter. ”Mereka yang menyukai pewarnaan rambut dan memilih potongan ini bisa tampil lebih cantik lewat pengaplikasian warna-warna icy chocolate,” kata Group General Manager PT Makarizo Indonesia, Shierly Nangoy.

Meski penonjolan pada masa lalu, warna-warna yang diaplikasikan pada rambut tidak terlalu gelap. Seperti icy chocolate yang dipilih untuk potongan bob bisa pirang atau merah. Jadi meskipun berpaku pada masa lalu yang terkesan kelam dan menghanyutkan, sisi terang masih sedikit terlihat.

Untuk Mid Season Collection, potongan bob masih mendominasi. Namun bentuknya lebih geometrik dan unik, sesuai temanya Geotransmetic. Dalam gaya ini, styling rambut lebih menggugah imajinasi yang menyenangkan.

Keceriaan pun bersinar terang dengan kombinasi warna copper dan merah. Kedua warna ini membawa aura riang yang menuntun manusia untuk melalui perjalanan waktu di masa kini. ”Potongan bob pada gaya ini masih mengedepankan guntingan bob yang presisi dengan tata rambut bulat. Namun keceriaan sangat jelas tergambar,” kata Shierly.

Sementara pada Winter-Autumn Collection, aroma individualis seperti bayangan orang akan masa depan sangat kental terasa. Dengan tema Trimedge Code, karakter dan jati diri ditonjolkan melalui cutting dan styling yang bebas.

”Untuk tema ini, potongan rambut lebih banyak penipisan dan ditampilkan dalam suasana futuristik yang penuh misteri,” kata Shierly.

Diimbangi warna-warna fire gold, tekstur rambut dibuat lebih hidup dan siap menerobos segala kekhawatiran di masa depan dengan mengedepankan semua kemungkinan yang ada. rey,ary

No comments:

Post a Comment